Muslim yang Kaffah..

Terlahir sebagai seorang muslim adalah hal yang layak kita syukuri. Namun di antara kaum muslimin tidak mampu melihat indahnya islam, kurang memahami agama islam itu sendiri, karena hanya beragama secara ikut-ikutan atau hanya karena turun-temurun saja tanpa mencari dan mempelajari lagi ilmu agama.
.
.
Di antara kaum muslimin bahkan merasa berpuas diri memandang islam hanya dari kejauhan. Bahkan, tak sedikit mereka malah merasa takut mempelajari islam secara mendalam dan menyeluruh.
.
.
Islam adalah agama yang sempurna dan menyeluruh.
Islam adalah jalan hidup, penerangnya islam adalah Alquran dan Assunnah karena antara islam dengan sunnah diibaratkan seperti  ikan dengan air yang tdk bs dipisahkan.
.
.
Islam juga merupakan metode beragama (manhaj) rabbani laksana buhul tali yang kuat dan tidak akan putus jika seluruh ajarannya benar-benar diterapkan.
.
Allah berfirman dalam Q.S. Al Baqarah ayat 208. Dalam ayat tersebut Allah menyeru para Hamba-Nya yang beriman untuk masuk ke dalam islam secara keseluruhan dan melaksanakan ajarannya tanpa mengesampingkan ajaran yang lain, kemudian Allah memperingatkan hamba-Nya agar tidak mengikuti langkah-langkah setan.
. .
Jika seorang mukmin menjalankan islam secara kaffah, niscaya ia akan merasakan indahnya islam, manisnya iman, dan lezatnya ketaatan.
Sehingga ia akan berusaha memegang erat ajaran agama dan mustahil ia rela untuk melepaskannya atau meninggalkan agamanya.
.
.
Wallahul musta'an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal dan Jawaban lengkap materi psikolinguistik (Abdul Chaer)

Katak yang tuli

Bukan sok Alim hanya mencari pahala berdakwah